Selasa, 03 Oktober 2017

Makna Lagu Naik Delman, Lirik dan Pesannya

Makna Lagu Naik Delman, Lirik dan Pesannya 

Creasicomunity. Mengingat dalam kebudayaan Indonesia yang sangat majemuk, kita memiliki sejumlah koleksi lagu-lagu pengasuh anak-anak, maka sudah patutlah kita untuk turut melestarikannya. Kita mungkin sering mendengarkan lagu-lagu seperti ini sepanjang masa kecil kita. Di saat kita sedang diasuh, siapapun pengasuh kita dulu, mungkin pernah terngiang lagu lagu indonesia berikut.

Berikut adalah lirik lagu-lagu anak Indonesia. Banyak dari lagu-lagu di bawah ini masih tidak diketahui nama pencipta maupun status hak ciptanya.

PERHATIAN: Jika Anda mengetahui status hak ciptanya dan merasa bahwa pemuatan lirik di bawah ini telah melanggar peraturan hak cipta, silakan tinggalkan pesan di halaman diskusi agar lirik yang bersangkutan bisa dihapus.



Naik Delman

Pada Hari Minggu ku turut ayah ke kota
naik delman istimewa ku duduk di muka
Ku duduk samping pak kusir yang sedang bekerja
mengendarai kuda supaya baik jalannya Hei!
Tuk-tik-tak-tik-tuk tik-tak-tik-tuk tik-tak-tik-tuk
Tuk-tik-tak-tik-tuk tik-tak suara s’patu kuda



Karya : Ibu Sud

Judul lagu       : Naik Delman

Pencipta          : Ibu Sud

Tujuan lagu     : Lagu ini diciptakan agar anak-anak dapat mengenal salah satu kendaraan tradisional Indonesia, yaitu delman. Melalui lagu ini anak-anak dapat tahu dan bisa membayangkan seperti apakah delman itu dan bagimanakah delman itu dikendarai. Selain, itu lagu ini diciptakan agar anak-anak dapat merasa ceria.

Makna lagu     : Lagu ini menceritakan tentang keceriaan seorang anak ketika liburan pergi ke kota bersama dengan ayahnya dan keceriaan anak tersebut saat ia menaiki kendaraan tradisional, yaitu delman. Hal ini tercantum dalam lirik “Pada hari munggu ku turut ayah ke kota, naik delman istimewa ku duduk di muka.” Diceritakan pula bagaimanakah delman tersebut dikendarai dengan baik oleh sang kusir, dan bagaimana pula suara dari kaki kuda tersebut saat berlari menarik delman. Lagu ini memiliki makna tentang keceriaan berlibur dengan menaiki delman.

Lirik lagu        : Lagu ini menggunakan bahasa sederhana yang menceritakan tentang pengalaman yang menyenenangkan sehingga anak-anak lebih tertarik untuk menyanyikan lagu ini. Selain itu, lirik lagu ini mudah dipahami apa maksud dari lagu tersebut oleh anak-anak. Tempo lagu ini cepat sesuai dengan tema lagu yang mengandung makna keceriaan.

Pengaruh         : Lagu ini memiliki pengaruh positif terhadap anak. Lagu yang memiliki ketukan cepat ini membuat anak-anak lebih ceria dalam menyanyikannya sehingga membuat perasaan anak-anak menjadi senang.


Sekian Bahasan Mengenai Inti Arti Makna Lagu Naik Delman, Lirik dan Pesannya , Indonesia dan makna pengertianya semoga bermanfaat baca juga artikel kami selanjutnya

1 komentar: