Selasa, 03 Oktober 2017

Inti Arti Lagu Pergi Belajar, Lagu Anak Indonesia

Inti Arti Lagu Pergi Belajar, Lagu Anak Indonesia

Creasicomunity. Mengingat dalam kebudayaan Indonesia yang sangat majemuk, kita memiliki sejumlah koleksi lagu-lagu pengasuh anak-anak, maka sudah patutlah kita untuk turut melestarikannya. Kita mungkin sering mendengarkan lagu-lagu seperti ini sepanjang masa kecil kita. Di saat kita sedang diasuh, siapapun pengasuh kita dulu, mungkin pernah terngiang lagu lagu indonesia berikut.

Berikut adalah lirik lagu-lagu anak Indonesia. Banyak dari lagu-lagu di bawah ini masih tidak diketahui nama pencipta maupun status hak ciptanya.

PERHATIAN: Jika Anda mengetahui status hak ciptanya dan merasa bahwa pemuatan lirik di bawah ini telah melanggar peraturan hak cipta, silakan tinggalkan pesan di halaman diskusi agar lirik yang bersangkutan bisa dihapus.



Pergi Belajar

oh, ibu dan ayah, selamat pagi
kupergi sekolah sampai kan nanti

selamat belajar nak penuh semangat
rajinlah selalu tentu kau dapat
hormati gurumu sayangi teman
itulah tandanya kau murid budiman



Karya : Ibu Sud

Judul lagu       : Pergi Belajar

Pencipta          : Ibu Sud

Tujuan  lagu    : Lagu ini diciptakan dengan tujuan agar anak-anak tidak malas untuk pergi ke sekolah. Melalui lagu ini anak-anak akan mempunyai semangat dan keinginan yang kuat untuk pergi belajar. Selain itu, anak-anak akan menyadari betapa pentingnya belajar sejak dini demi masa depan mereka yang lebih cerah.

Makna lagu     : Melalui lirik “Oh, ibu dan ayah, selamat pagi, ku pergi sekolah sampai kan nanti,” dapat diketahui bahwa lagu ini menceritakan seorang anak yang hendak pergi belajar ke sekolah. lagu ini juga menjelaskan tentang nasehat orang tua yang diberikan kepada anak-anaknya saat pergi ke sekolah agar mereka bersemangat pergi ke sekolah, lebih rajin dalam belajar, dan agar mereka menghormati guru-guru mereka di sekolah. Dengan mengikuti semua nasehat tersebut, maka anak-anak tersebut akan menjadi murid yang budiman.

Lirik lagu        : Lirik lagu yang ada pada lagu ini mengandung banyak nasehat kepada anak-anak. Hal tersebut disampaikan dalam penggunaan bahasa sederhana yang mudah dipahami oleh anak-anak sehingga pesan dalam lagu ini dapat tersampaikan dan dengan mudah dimengerti oleh  anak-anak.

Pengaruh         : Lagu ini memiliki pengaruh positif terhadap anak-anak karena pesan yang terkandung dalam lagu ini sangat bermanfaat bagi perkembangan anak. Melalui lagu ini anak akan menjadi lebih bersemangat dalam belajar dan pergi ke sekolah dan menghormati guru-guru mereka.


Sekian Bahasan Mengenai Inti Arti Lagu Pergi Belajar, Lagu Anak Indonesia, Indonesia dan makna pengertianya semoga bermanfaat baca juga artikel kami selanjutnya