Selasa, 03 Oktober 2017

Arti dan Lirik Lagu Anak Pelangi Pelangi

Arti dan Lirik Lagu Anak Pelangi Pelangi 

Creasicomunity. Mengingat dalam kebudayaan Indonesia yang sangat majemuk, kita memiliki sejumlah koleksi lagu-lagu pengasuh anak-anak, maka sudah patutlah kita untuk turut melestarikannya. Kita mungkin sering mendengarkan lagu-lagu seperti ini sepanjang masa kecil kita. Di saat kita sedang diasuh, siapapun pengasuh kita dulu, mungkin pernah terngiang lagu lagu indonesia berikut.

Berikut adalah lirik lagu-lagu anak Indonesia. Banyak dari lagu-lagu di bawah ini masih tidak diketahui nama pencipta maupun status hak ciptanya.

PERHATIAN: Jika Anda mengetahui status hak ciptanya dan merasa bahwa pemuatan lirik di bawah ini telah melanggar peraturan hak cipta, silakan tinggalkan pesan di halaman diskusi agar lirik yang bersangkutan bisa dihapus.



PELANGI PELANGI

Pelangi pelangi

Alangkah indahmu

Merah kuning hijau

Di langit yang biru

Pelukismu agung

Siapa gerangan

Pelangi pelangi

Ciptaan Tuhan



Karya : AT Mahmud

Judul lagu       : Pelangi Pelangi

Pencipta          : AT Mahmud

Tujuan lagu     : Lagu ini diciptakan agar anak dapat melihat keindahan alam dan keagungan Tuhan yang telah menciptakan alam ini dengan indahnya. Melalui lagu ini anak-anak dapat mengagumi keindahan alam salah satunya pelangi. Selain itu, anak-anak diajarkan untuk mensyukuri ciptaan Tuhan yang ada di alam ini.

Makna Lagu    : Lagu ini menceritakan tentang keindahan pelangi dengan berbagai macam warna yang indah hingga membentuk pelangi yang terbentuk di langit. Hal ini tertuang dalam lirik “Pelangi pelangi, alangkah indahmu, merah kuning hijau, di langit yang biru.” Dalam lahu ini juga menjelaskan tentang siapakah yang menciptakan pelangi yang indah itu. Pada lirik “Pelukismu agung, siapa gerangan, pelangi pelangi, ciptaan Tuhan” terlihat jelas bahwa Tuhan yang telah menciptakan keindahan pelangi tersebut. selain itu, melalui lirik tersebut, dapat terlihat bahwa lagu ini mengandung tema tentang keagungan Tuhan

Lirik lagu        : Lirik yang digunakan dalam lagu ini sesuai dengan jiwa anak-anak yang polos. Bahasa yang digunakan sederhana sehingga mudah dipahami dan dicerna oleh anak-anak. Selain itu, tempo lagu ini sedang dan liriknya yang tidak panjang membuat lagu ini mudah dihafal oleh anak-anak.

Pengaruh         : Lagu ini memiliki pengaruh positif terhadap anak, yaitu anak akan lebih mengagumi akan keindahan alam ciptaan Tuhan, sehingga anak-anak dapat mengagungkan kebesaran Tuhan.

Sekian Bahasan Mengenai Inti Arti dan Lirik Lagu Anak Pelangi Pelangi , Indonesia dan makna pengertianya semoga bermanfaat baca juga artikel kami selanjutnya