Selasa, 03 Oktober 2017

Makna Lagu Anak dan Liriknya Kebunku

Makna Lagu Anak dan Liriknya Kebunku 

Creasicomunity. Mengingat dalam kebudayaan Indonesia yang sangat majemuk, kita memiliki sejumlah koleksi lagu-lagu pengasuh anak-anak, maka sudah patutlah kita untuk turut melestarikannya. Kita mungkin sering mendengarkan lagu-lagu seperti ini sepanjang masa kecil kita. Di saat kita sedang diasuh, siapapun pengasuh kita dulu, mungkin pernah terngiang lagu lagu indonesia berikut.

Berikut adalah lirik lagu-lagu anak Indonesia. Banyak dari lagu-lagu di bawah ini masih tidak diketahui nama pencipta maupun status hak ciptanya.

PERHATIAN: Jika Anda mengetahui status hak ciptanya dan merasa bahwa pemuatan lirik di bawah ini telah melanggar peraturan hak cipta, silakan tinggalkan pesan di halaman diskusi agar lirik yang bersangkutan bisa dihapus.


Kebunku

Lihat kebunku
penuh dengan bunga
ada yang putih,
dan ada yang merah
setiap hari
kusiram semua
mawar melati,
semuanya indah!

Karya : Ibu Sud

Judul lagu       : Kebunku

Pencipta          : Ibu Sud

Tujuan lagu     : Lagu ini diciptakan untuk mengajarkan kepada anak-anak tentang keindahan alam, yaitu bunga-bunga. Lagu ini juga mengajarkan kepada anak-anak tentang pentingnya menjaga, merawat, dan melestarikan lingkungan alam yang ada di sekitar.

Makna lagu     : Lagu ini menceritakan tentang keadaan lingkungan, yaitu kebun yang ditanami dan ditumbuhi berberapa jenis bunga. Dalam lagu ini juga dijelaskan beberapa jenis bunga beserta warnanya yang biasanya tumbuh di kebun atau taman yang membuat kebun, taman, atau lingkungan menjadi lebih indah. Selain itu lagu ini juga mengandung sebuah nasehat kepada anak-anak agar mereka merawat dan menjaga tanaman yang ada agar tanaman-tanaman tersebut dapat tumbuh dengan baik hingga tanaman-tanaman tersebut memberikan manfaat, yaitu memperindah lingkungan. Hal ini terlihat dari lirik “setiap hari, kusiram semua, mawar melati, semuanya indah!”

Lirik lagu        : Lirik dalam lagu ini sederhana sehingga sangat mudah dipahami dan dicerna oleh anak-anak karena menggunakan bahasa yang sederhana. Dalam lirik tersebut tercantum beberapa jenis bunga dan warnanya sehingga membuat lebih menarik. Lagu ini memiliki tempo yang sedang sehingga menambah kesan ceria sesuai dengan lagu anak-anak.

Pengaruh         : Lagu ini memiliki pengaruh positif terhadap anak, yaitu anak akan lebih peduli terhadap lingkungan dengan menjaga dan merawat lingkungan.

Sekian Bahasan Mengenai Inti Arti Makna Lagu Anak dan Liriknya Kebunku , Indonesia dan makna pengertianya semoga bermanfaat baca juga artikel kami selanjutnya